Friday, March 9, 2018

Goodbye Tumblr

Kemarin saya dikejutkan dengan kabar mengenai salah satu platform website yang ditutup, Tumblr. Saya baru mengetahui hal ini sore hari, saat melihat salah satu halaman instagram story dari teman yang sama-sama sering menulis di Tumblr. Sedih rasanya karena tidak ada pemberitahuan yang jelas mengenai tutupnya Tumblr di Indonesia. Saya pun tidak sempat memindahkan tulisan-tulisan saya di Tumblr ke rumah barunya. Padahal saya sengaja mengisi Tumblr dengan quote-quote favorit dari Grey's Anatomy ataupun beberapa drama Korea dan Jepang yang saya ikuti. Hilang sudah semua koleksi quote ituuu!!

Buat saya Tumblr adalah area belajar ketika kita bisa dengan mudahnya mengunggah video, menuliskan quote, atau bahkan mereblog sesuatu. Untuk penulis blog baru, saya akan selalu mengusulkan Tumblr karena kemudahan-kemudahan yang dimilikinya. Begitupun saat melihat dashboard-nya, kita dipaksa untuk melihat tulisan-tulisan Tumblr yang kita ikuti. Walaupun yang disayangkan kita ga bisa lihat update blog dari tempat lain. 

Sekarang saya memiliki alasan untuk menulis di blogger. Awalnya saya sempat bingung akan isi dari blog ini. Sungguh salah satu alasan saya membuat blog di blogger (lagi) adalah karena saya ingin menjadi kontributor di salah satu blog pendidikan. Nulis di sana belum, blog ini pun dianggurin *tutup mata*

Saatnya kembali menulis sesuatu yang berbeda dari blog saya di wordpress. Mungkin ini adalah salah satu hikmah dari Tumblr  yang ditutup, saya bisa memindahkan tulisan random nan penuh curhatan ke sini. See you around.

0 comments:

Post a Comment

© WANDERER 2012 | Blogger Template by Enny Law - Ngetik Dot Com - Nulis